Sexy Red Lips

Rabu, 13 Juli 2016

REVIEW : LARISSA AESTHETIC CENTER + PRODUCT

Haloooo..
Assalamu'alaikum ..
ini blog pertamaku  , kayaknya sih yg pertama .
nah kali ini aku akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan skin care.
apa ya ? yuk kita mulai dari my story dulu

(post ini tidak menyinggung pihak manapun. Maafkan daku jika ada typo)


Jadi karena PKL (praktek lapangan kerja) di Jogja ,entah kenapa jerawat dimukaku tambah buanyakk ditambah bekasnya yang coklat kehitaman , aku juga gak percaya diri diantara temen2 PKL ku semua ,aku berfikir apa karena airnya ya ? karena airnya tandon gitu . Sebenarnya ada temenku yang jg sama kayak aku tp kayaknya gak separah aku dia jg cocok2 aja sama airnya , waktu kakakku & ibuku berkunung kesana mereka juga bilang "kok jerawatmu makin banyak" , rasanya putus asa bgt . 4 bulan berlalu terus aku pulang lagi ke habitatku . Aku mulai gak intens bgt pakai produk yang aku pakai saat itu aku cuma pakai bedaknya aja . Nah ini cerita memalukan aku , waktu itu ada acara Gelar Karya Praktek kelas tiga dan saat itu aku kelas 3 SMK , aku jadi panitia properti . Nah aku minta tlg difotoin temenku pake camera yg kubawa , "jepret.." temenku bilang "eh nis mukamu berminyak gimana?" waktu kulihat fotonya OMG kayak punggung kecoa ,iuhh banget .

Sebelum UN kakak aku kasih saran beberapa skin care di kotaku dengan kasih review dari teman2 nya yang pakai , mulai dr yg mahal sampe yang aku gak tau tp aku gak mau takutnya kalau ketergantungan dan malah gak cocok dan yang terakhir kakakku nawarin Larissa Aesthetic Center katanya kakak temennya 1,5 tahun pakai Larissa wajahnya jadi bersih dari jerawat , next aku cari reviewnya di internet dari sekian review yang aku liat lebih banyak yang bilang cocok & bagus , kakakku juga ngerayu ibuku biar aku 'dikirim' kesana . Ibuku setuju yaaa jadinya aku jg mau . Dengan membawa uang Rp 300000; aku menuju ke LAC .

Dimulailah reviewnya...
kita dipanggil ke CS untuk bikin member biar bisa konsul (free) , terus kita masuk ruang dokternya kita ceritakan keluhan kita , saat itu masalah wajahku ada jerawat, berminyak,pori2 besar dan komedo , aku ditawarin untuk pilih facial atau produk dan aku pilih produk nya  aku di kasih Milk Cleanser tea tree , Fac.Foam tea tree , Face Tonic tea tree , krim pagi no.3 , krim malam no.6 , bedak (white), dan acne lotion , kayk di puskesmas gitu caranya  , terus ke apotek untuk ambil produknya dijelasin cara pakainya tapi aku gak paham , tapi tenang tetep dikasih how to use nya kok , saat itu biayanya Rp 207000: .
2 Minggu pakai  wajahku rasanya kaku,kering, dan ngelupas2 ,daerah sekitar hidung sampe bawah bibirku rasanya perih banget  . terus aku konsul kesana tp karena dokternya lg pergi dan harus nunggu lama aku gak jadi , tp mbak CSnya tanya "ada apa?" dan aku cerita, katanya krim paginya suruh dibanyakin ,alhasil stelah 3 minggu rasa kering,kaku,dan ngelupas hilang kulitku jd lembab tapi gak berminyak banyak bgt ,sewajarnya lah . Rasa perih di sekitar hidung dan bibirku balik lagi ,seminggu kemudian aku konsul dan kata dokternya itu iritasi . aku dikasih krim iritasi (Rp 55000) , jadi krim amalm dan paginya istirahat dan diganti krim iritasi yg dipake pagi atau mau aktivitas sehari hari , tetep dibubuhi bedak kok . pemakaian 2-3 hari sembuh tapi kulitku jadi kasar , dan ku akali pakai "Tender Care Oriflame" , dan manjur , gak kasar lagi . jadi setiap kulitku iritasi itu yg aku lakukan , nanti kalo udah sembuh barulah pakai day & night cream lagi.
sampai saat ini sekitar 4 bulan aku pakai produk Larissa rutin. Syukur aku cocok (yeeeyyy..) sekarang  jerawat tuntas , bekas masih berusaha di hilangkan sih plus pori2 besar dan komedo .
produk yang aku pakai juga ditambah Face Tonic Brightening waktu aku facial buat pertama kalinya untuk bantu hilangin bekas2 nya . Lumayan ngebantu kok , bekas jerawatku yang coklat hitam agak pudar , gak drastis sih tp oke lho .

ohh ya ada beberapa hal yang harus kalian hindari ketika kalian jerawatan , karena waktu itu aku tanya ke dokternya "Dok,kalo makanan ada gak yg harus dihindari?" ,"Seafood: cumi , udang,kepiting,lobster,ayam negeri (broiler & red , non organik)" , "kalo santan dan berminyak?" , "itu lebih ke kolesterol tp dihindari aja untuk kurangi minyak wajah."

Hindari pakai concealer, foundation, bb/cc cream tipe apapun,bb/cc cushion, dan pakai bedak2 wajah yang berwarna putih untuk menghindari bedak berwarna warni dari foundation , rajin bersihin dg Cleanser . Aku pernah melanggar aturan untuk makan seafood , memang wajah gak muncul jerawat tapi komedo sampe ke pinggir mulut , jadi jangan makan seafood , seekorpun jangan ! sepingin apapun HINDARI! 


sampai sekarang aku baru 3 kali facial pakai SUPER BLUE dan cocok (yeeeyyy..) udah suruh ganti pakai facial yg BIO ACNE LIGHT untuk pencerah dan penghilang bekas + mencegah jerawat tp aku gak pilih itu karena harga nya 190000 bikin kantong jebol ,facial aja kadang aku masih 'ngatong' sama ibu , dan sesi facial kan ada 'pencet' nah itu bukan jerawat kita yang dipencet tapi komedo putih/sebum yg bisa jadi jerawat . kalaupun kita ada jerawat gedhe , spt pengalamanku , jerawat itu bakal dijarum pakai jarum yg steril ,lumayan sakit sih , terus di HD apa gitu gak nyimak aku kalo mbaknya ngomong hehe , pokoknya rasanya cekit2 gitu , itu alatnya ngebantu sih pengeringan & pengempesan jerawat2 yang ada di wajah.

Oke sekian review dan cerita dari aku ,yang terlalu panjang , aku cuma sharing , karena gak semua cocok tp coba konsisten 1-2 bulan karena cocok atau nggaknya akan keliatan dalam waktu sekian itu , maaf jika ada kesalahan karena aku blogger pemula . See You ...

jangan lupa komen :)

1 komentar:

  1. kak itu yg aku alamin skrg, dan aku masih cari2 terus info cara nyembuhin iritasi tp udah konsul si suruh itu beli krim iritasi. btw kakanya skrg masih make produk larissa?

    BalasHapus